BKTM Desa Terbis Bantu Warga Buat Penampungan Air Bersih.

oleh

img-20180726-wa0032Polres Trenggalek – Sebagian besar wilayah Desa Terbis Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek memasuki musim kemarau mulai Juli 2018.

Tentu saja hal tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah Desa Terbis, karena dikhawatirkan ada wilayah yang mengalami dampak kekeringan dan krisis air bersih, pada hari ini Kamis 26 Juli 2018 Masyarakat dan Pemerintah Desa Terbis Gotong Royong membengun Tampungan air bersih.

Dalam kegiatan tersebut BKTM Desa Terbis Brigadir Dymas hadir untuk ikut membatu pembuatan penampungan air bersih. Hal tersebut sebagai upaya antisipasi sekaligus guna mempersiapkan persediaan air bersih bagi masyarakat setempat yang membutuhkan.

Pembuatan tampungan air beraih diprioritaskan di wilayah yang aliran sungai atau irigasinya lebih rendah daripada lahan pertanian yang ada, yang nantinya dari tempat penampungan tersebut akan di sedot menggunakan Pompa dan di salurkan ke rumah penduduk.” Ucap Brigadir Dymas.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., membenarkan bahwa khususnya Wilayah Kecamatan Panggul yang terletak di pegunungan mulai kekurangan air bersih, mengantisipasi hal tersebut, saya memerintahkan BKTM turun ke lapangan untuk memetakan dimana saja Desa yang mulai ada kekurangan air bersih dan kami dari pihak kepolisian siap membatu mencarikan solusi, tentunya kita bekerjasama dengan intansi terkait” tutup Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *