Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Untuk Wujudkan Kemitraan

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan Sambang merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin kemitraan dan kedekatan dengan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H , yang pada rabu Siang (25/07) mengadakan sambang dan tatap muka dengan Kyai Ma’arif selaku Imam Masjid Baiturohman desa Suruh sekaligus sampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga /jamaah waspada terhadap pemberitaan negatif yang pada akhir akhir ini banyak ditemui melalui media sosial.

“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita berita tersebut dapat menimbulkan permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Brigadir Ferry Eko H.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya sebagai warga yang baik harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami berharap untuk Tokoh Agama tetap memperhatikan kondisi di lingkungan guna menghindari masuknya paham/ ajaran Radikal di wilayah Desa Suruh serta tidak mudah untuk ikut menyebarkan adanya suatu berita yang ada dimedia sosial dan berita tersebut tidak jelas sumber atau kebenarannya serta dapat menimbulkan terjadinya suatu keresahan ditengah tengah masyarakat,” terangnya.

“Apabila melihat atau mengetahui adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini dan tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pungkas Brigadir Ferry Eko H.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir memberikan bimbingan maupun penyuluhan kepada warga sehingga kami merasa dilindungi dan dilayani,” ucap Kyai Ma’arif.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasannya dengan rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan maka akan terbentuk suatu hubungan kerjasama dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga sehingga akan terwujud suatu keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *