Polisi Desa Selalu Sinergi Dengan Kades Wujudkan Harapan Desa Aman

oleh

Polres Trenggalek – Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula asalnya, peribahasa lama tapi mempunyai arti yang sangat bermakna untuk seorang Bhabinkamtibmas dalam mengelola kearifan lokal masing-masing kampung yang memiliki karakter berbeda. Suatu misal ada daerah, ketika sedang bertamu dan ditawari untuk makan harus menuruti, bila ditolak ada kesan menghina atau kurang sopan.

Seorang Polisi yang bertugas merangkap Polisi Desa  harus betul-betul mampu membaca budaya, karakter dan tabiat dalam suatu kampung binaannya. Bripka Kukuh Sartono yang sudah akrab dan lekat dengan warganya, rabu 25/7/18 sambang desa bertemu Kadss Puryono di balai Desa Karangturi.
Selaku tokoh muda di wilayah Kecamatan Munjungan sangat gampang jadi jujukan Polisi Desa saat silathurohmi melihat situasi serta menyampaikan informasi kamtibmas.

Blusukan Polisi Desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek di sudut-sudut kampung pelosok menjadi jembatan penyambung informasi pula bagi instansi yang lain. ” Kades sebagai mitra kerja kami, sering menitip surat atau pesan ke warga melalui Polisi Desa” ujar Bripka Kukuh Sartono. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *