Pocil Polres Trenggalek Siap Berlaga di Ajang Lomba Tingkat Polda Jatim

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali mengirimkan Polisi Cilik (Pocil) terbaiknya mengikuti lomba Pocil tingkat Polda Jatim. Sebanyak 31 pelajar tingkat SD yang berasal dari kecamatan Pogalan ini dilepas dalam sebuah seremonial oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek didampingi UDP Kecamatan Pogalan. Sementara dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek hadir Kaurbinops Satlantas Iptu Suwanan, S.H. dan Kanit Dikyasa Iptu Agustyo, S.H. Rabu (25/7)

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan perwakilan Pocil yang dikirim merupakan pemenang dari lomba Pocil tingkat Polres Trenggalek yang digelar bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu.

“Proses seleksinya tidak mudah, karena kita betul-betul mencari yang terbaik. Dimulai dari lomba Pocil tingkat kecamatan hingga Polres atau kabupaten. Nah, pemenang inilah yang kemudian kita kirimkan mewakili Polres Trenggalek di tingkat Polda Jatim.” Jelas AKP Ricky

Disinggung tentang kesiapan, AKP Ricky menegaskan, waktu yang dimiliki memang sangat terbatas hanya sekitar seminggu menuju hari H perlombaan. Meskipun demikian, oarang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini memastikan bahwa Pocil Trenggalek siap memberikan yang terbaik.

“Anak-anak sudah cukup terlatih. Waktu seminggu kita gunakan untuk mematangkan gerakan, koreografi dan fitting seragam” imbuhnya

Sebagai informasi, tahun 2016 yang lalu Pocil Polres Trenggalek berhasil merebut juara 1 lomba Pocil tingkat Polda Jatim. Melihat penampilan saat lomba di tingkat Polres, AKP Ricky optimis tim Pocil binaannya akan mampu merebut kembali gelar juara yang pernah diraihnya.

“Targetnya juara 1. Doakan ya” Ucapnya

Agar lebih maksimal, Polres Trenggalek juga menurunkan tim dari unit Dikyasa bersama dengan Dinas pendidikan Tabupaten Trenggalek, Urdokkes dan ibu guru dari UDP Kec. Pogalan untuk mendampingi peserta dalam lomba Pocil yang akan dilaksanakan di Aula bharadaksa Polrestabes Surabaya tanggal 26 Juli 2018 besok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *