Patroli Dialogis Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Agar Tidak Memakai Perhiasan Berlebihan

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi tindak kejahatan di wilayah hukum, anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dimotori Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Bripka Amron Dwi melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat.

Seperti terlihat Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo bersama Bripka Amron saat menghampiri ibu-ibu yang sedang belanja keperluan di Pasar. Rabu (25/07)

” Mohon maaf bu… Kami minta perhatiannya sebentar” ucap Aiptu Heru Cahyo kepada ibu-ibu yang sedang belanja.

Kami mohon untuk lebih hati-hati dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan di tempat umum, pusat perbelanjaan ataupun pasar, karena bisa mengundang kerawanan, dan waspada terhadap peredaran uang palsu, ucapnya.

“Ya.. Pak…  Terimakasih atas saran dan masukannya”, jawab salah seorang ibu yqng tidak mau disebutkan namanya.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Heru Cahyo mengatakan kegiatan seperti ini guna berikan edukasi terkait kamtibmas, utamanya kepada ibu-ibu yang suka memakai perhiasan, karena hal itu salah satu pendorong timbulnya niat dari para pelaku kejahatan, ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni giatkan dialogis dengan masyarakat dan berikan pesan kewaspadaan.

Kegiatan dialogis tersebut guna mencegah adanya niat dan kesempatan terkait timbulnya kejahatan diantaranya penjambretan ataupun gendam serta waspada terhadap peredaran uang palsu saat masyarakat sibuk beraktifitas di pasar, imbuh AKP Tri Basuki.

AKP Tri Basuki menegaskan kembali dengan menghimbau kepada masyarakat jangan memakai perhiasan berlebihan, terutama saat berada di luar rumah atau keramaian serta di pasar, hal tersebut bisa
menyebabkan pelaku kejahatan gelap mata, tegasnya.

“Semoga dengan kegiatan patroli dialogis seperti ini bisa memberikan sudut pandang masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan, dan semoga wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *