Bahas Kamtibmas Waka Polsek Lakukan Kunjungan ke Koramil 0806/10 Pule

oleh

Polres Trenggalek – Karena Salah satu permasalahan Kamtibmas yang potensial terjadi di tengah-tengah masyarakat adalah meningkatnya aksi-aksi kriminalitas, yang pada mulanya didominasi oleh kejahatan konvensional (street crime)dengan pelaku yang berasal dari kalangan masyarakat dengan tingkat pendidikan rendah, namun pada beberapa tahun terakhir ini meluas hingga pada jenis kejahatan berdimensi internasional (transnational crime) dengan pelaku berasal dari kalangan berpendidikan, sejalan dengan Perkembangan sosial, budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat serta berbagai dampak dari era globalisasi pada masyarakat menimbulkan berbagai permasalahan Kamtibmas yang semakin kompleks dan meluas, yang mana hal ini sangat mungkin terjadi kapan saja dan dimana saja. Dilakukanya Kegiatan dalam mewujudkan adanya sinergitas TNI dan Polri yang di awaki Polsek Pule Polres Trenggalek dan Koramil 0806/10 Pule, dengan dilakukanya Kunjungan Waka Polsek Pule Ipda Sanusi yang disambut beberapa anggota Koramil, itu pada Selasa ( 24/07 ).

 

” Kita lakukan koordinasi dengan pihak Koramil 0806/10 Pule terkait dalam memelihara adanya Kamtibmas yang aman di wilayah Pule khususnya dalam mencegah adanya kejadian gangguan Kamtibmas dengan munculnya kejahatan konvensional seperti pencurian dan perampokan bila ada,” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi kegiatanya.

 

Selain itu dalam pelaksanaan deradikalisme disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi deradikalisasi sangat dibutuhkan untuk mempersempit gerak terorisme di Indonesia. Sehingga,kebersamaan TNI dan Polri dalam menangani terorisme sangat dibutuhkan.

Deradikalikasi di Indonesia sudah berjalan baik, hanya perlu ditambah kerja sama antara polisi dan TNI. Kerja sama itu untuk memperkecil ruang gerak sel terorisme untuk berkembang, seperti pada saat kegiatan patroli wilayah seperti di Pule. Adanya  kebersamaan TNI dan Polri dalam pencegahan dan memperkuat peranan tugas negara serta mengembangkan upaya deradikalisasi yang optimal.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *