Cegah Kebakaran Hutan BKTM Dan BABINSA Desa Depok Himbau Warga.

oleh

Polres Trenggalek – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terutama di kebun warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, menggelar patroli bersama di perkebunan warga di Desa Depok, Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, yang mana Desa Depok merupakan perbatasan Kabupaten Trenggalek – Ponorogo.

Dengan menggunakan motor masing-masing, Brigadir Galih W. Polsek Panggul bersama Sertu Edy Suryanto berpatroli.Selasa (24/7/2018)

Meski jalan yang dilaluinya naik turun masih jalan rabat, keduanya tetap semangat. Mereka berpatroli diperbatasan Kabupaten Trenggalek – Ponorogo diseputaran perkebunan warga Desa Depok yang rawan kebakaran.

Kepada warga yang ditemui, mereka selalu mengimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran, baik dalam skala kecil ataupun besar.

“Selain mencegah terjadinya karhutla di kawasan hutan, kegiatan juga menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan TNI dan Polri,” tutur Brigadir Galih.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., sengaja memerintahkan BKTM dijajaran Polsek Panggul untuk terus melakukan patroli bersama dengan Babinsa, selalu mengimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran.

Selain itu,  Iptu Puguh juga berharap peran masyarakat, juga pemerintah di level Desa untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat akan rawannya kebakaran di musim kemarau saat ini.

“Kebakaran bisa saja terjadi setiap saat, khususnya kebakaran hutan, pemukiman warga akibat dari musim kemarau. Untuk itu warga untuk selalu waspada dan berjaga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *