Aparat Keamanan Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Imunisasi

oleh

Polres Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Puskesmas Suruh, pada pagi ini Sabtu (21/07) melakukan imunisasi difteri kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh, guna untuk mensukseskan program pemerintah tersebut Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH bersama dengan Bhabinsa Desa Suruh Serda Pujiyanto mendampingi dan menyertai petugas dari Puskesmas Suruh.

Kepala Puskesmas Suruh dr Aneka Yenni mengatakan bahwa tujuan dari Pemberian vaksin ini adalah untuk memperkuat antibody dan melawan virus penyakit polio, dan imunisasi difteri juga akan dibuka bagi masyarakat yang berusia diatas 19 tahun, namun, tidak akan dikategorikan sebagai pasien ORI. Selain itu, pemberian vaksin juga tidak membedakan warga yang sudah diiminisasi sebelumnya.

“Anak anak dari tingkat SD, SMP dan SMK semua wajib (imunisasi), karena itu program dari pemerintah,” tegas dr Aneka Yenni Kepala Puskesmas Suruh.

Disela-sela pemberian vaksin Ori tersebut Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh yang merupakan peserta imunisasi ori serta mengajak para siswa siswi untuk berlaku hidup sehat serta dapat mencegah mencegah penyebaran penyakit.

“Pemberian faksin Ori ini adalah untuk mencegah penyakit difteri, dan kami berharap seluruh siswa dan siswi dapat menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dengan cara tidak meludah sembarangan, mencuci tangan sebelum makan atau setelah aktifitas di luar ruangan,” himbaunya.

Ia juga menyampaikan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh apabila mengalami gangguan pada hidung, tenggorokan, (sariawan) yang diikuti rasa nyeri ataupun sakit, demam, lemas, untuk segera memeriksakan diri ke dokter atau ke Puskesmas Suruh agar dapat segera tertangani.

“Kami mengajak kepada seluruh siswa dan siswi serta masyarakat untuk dapat mentaati seluruh peraturan dan tata tertib berlalulintas,Kepada siswa siswi yang menggunakan kendaraan bermotor agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara, lengkapi diri dengan dokumen dan surat-surat berkendara yaitu Sim dan STNK, serta selalu terpasang komponen kendaraan yang sesuai dengan aturan berlaku, seperti kaca spion, roda kendaraan juga harus sesuai dengan ukuran dan tidak mengunakan knalpot brong agar suaranya tidak menganggu orang lain,” pesan Brigadir Ferry Eko.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa telah mengintruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu hadir dan bersinergi dengan instansi terkait agar ada kebersamaan sesama aparatur pemerintahan guna mewujudkan sinergitas dan kemitraan dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Dengan langkah Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya didalam setiap kesempatan akan dapat menjaga serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berkendara terhadap warga masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Suruh dan diharapkan seluruh masyarakat sadar akan keselamatan diri dan orang lain dengan tertib berlalu lintas,” ujar AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *