Terus Konsisten Disiplinkan Prokes, Polsek Watulimo Bagikan Masker

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian Sektor Watulimo Resor Trenggalek membagikan masker gratis kepada warga diseputaran Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Mulai dari tukang ojek, pengguna jalan hingga pedagang pun tak luput dari perhatian petugas. Jumat (26/2).

Tak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih berlangsung dan masih menunjukkan angka penambahan.  Guna memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19, jajaran Polres Trenggalek termasuk Polsek Watulimo bersinergi bersama stake holder Kabupaten Trenggalek terus sosialisasi maupun kampanye protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Pun demikian dengan Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Kepolisian yang berada di pesisir selatan Trenggalek ini terus turun kelapangan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada setiap masyarakat yang ditemuinya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan, saat ini masih digelar Operasi Aman Nusa II yang sasarannya meliputi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita kedepankan pola persuasif humanis dengan menggelar kegiatan yang bersifat simpati. Salah satunya adalah mengkombinasikan patroli yang dibarengi dengan kampanye patuh protokol kesehatan” Ungkap AKP Suraji.

Dalam kegiatan ini, lanjut AKP Suraji petugas tidak hanya sekadar berpatroli keliling tetapi wajib berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, akan ada komunikasi timbal balik antara petugas dan masyarakat sehingga pesan yang disampaikan lebih bisa diterima.

“Berdialog dengan warga, mengkampanyekan protokol kesehatan dan membagikan masker. Kamtibmasnya dapat, sosialisasi tertib berlalu lintas juga dapat dan yang pasti patuh protokol kesehatan” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *