Pemerintah Desa Buluagung Adakan Rapat Khusus Penetapan Penerima BLT Dana Desa

oleh

Polres Trenggalek – Pemerintah Desa Buluagung hari ini mengadakan musyawarah khusus tentang Verifikasi dan Validasi calon penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan Bripka Siswanto. kawal proses verifikasi dan validasi. Kamis (25/02/21).

Sehubungan dengan rencana pemerintah memberi bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada Masyarakat yang kurang mampu yang terdampak oleh Covid-19, pemerintah Desa Buluagung melaksakan verifikasi dan validasi terhadap calon keluarga penerima manfaat.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Bripka Siswanto bekerja sama dengan babinsa Serda Sutrisno melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap proses musyawarah khusus serta verifikasi dan validasi data calon penerima manfaat di Aula Kantor Desa Buluagung Kecamatan Karangan.

Hal ini menjadi atensi khusus dari pimpinan Polri yang berharap agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada penerima manfaat, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan antara satu sama lain, melalui proses verifikasi dan validasi.

Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Bripka Siswanto mengatakan bahwa musyawarah khusus ini dilakukan untuk menjamin proses pendataan sesuai dengan prosedur dan kriteria yang berlaku, agar bantuan tersebut tepat sasaran sehingga dapat mencegah timbulnya kecemburuan sosial antara satu dengan yang lainnya khususnya di Desa Buluagung Kecamatan Karangan.

Tujuan kami menyampaikan terkait dana BLT tersebut agar Pemerintah Desa Buluagung benar-benar menggunakan anggaran yang telah dibuat dalam rangka penanganan Covid-19 sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada melakukan penyalahgunaan anggaran supaya terhindar dari Tindak Pidana Korupsi, sehingga bantuan ini, diharapkan benar-benar diperuntukan bagi warga yang memang sangat membutuhkan sesuai dengan kriteria,”tandas Bripka Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *