Jumat Bersih, Polsek Watulimo Resik-resik Lingkungan KTS

oleh

Polres Trenggalek – Setelah kemarin menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan RT. 9 dan Masjid Rohmatul Bahri Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, kali ini personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan kegiatan serupa dan ditempat yang sama. Jumat (26/2).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd yang memimpin langsung jalannya kegiatan menjelaskan bahwa kerja bakti atau istilahnya korve ini untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat khususnya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga kami memanfaatkan momentum hari Jumat dan pandemi Covid-19 untuk meningkatkan kepedulian kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar,” ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut Iptu Cikini juga menerangkan bahwa kegiatan sosial ini juga merupakan implementasi program Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si yang telah meresmikan RT. 9 Desa Tasikmadu sebagai Kampung Tangguh Semeru di lingkungan nelayan.

“Jadi selain anggota Polri, kegiatan juga melibatkan Pemdes Tasikmadu beserta seluruh elemen masyarakat RT. 9 serta relawan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” lanjut Iptu Cikini.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan ini selain menjaga kebersihan dan kesehatan, juga untuk menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sehingga mampu meningkatkan kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *