Ikuti Sosialisasi PTSL, Kapolsek Watulimo Sampaikan Sambutan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Setelah sebelumnya di sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten menggelar kegiatan sosialisasi tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kali ini Desa Margomulyo dan Desa Tasikmadu juga mengadakan kegiatan yang sama. Rabu (27/1).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang hadir bersama mengatakan bahwa selain dirinya Polsek Watulimo juga telah menerjunkan seluruh Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan unsur tiga pilar Desa untuk memantau kegiatan di desa binaannya masing-masing.

“Selain narasumber dari Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek, kami dari Kepolisian juga menyampaikan sejumlah imbauan agar apa yang disampaikan oleh pembicara dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga dalam prosesnya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut dalam arahannya AKP Suraji menjelaskan, Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) merupakan Program strategis nasional, yang harus dilaksanakan bersama sama seluruh Stake holder agar bisa terlaksana dengan baik, dengan tujuan untuk menjamin kepastian hukum hak atas tanah maupun mengurangi sengketa lahan.

“Inilah pentingnya sosialisasi dan penyuluhan kegiatan PTSL, sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya Sertifikat Hak Tanah”, jelas AKP Suraji.

Selanjutnya, Kapolsek Watulimo dalam sambutannya juga menjelaskan tentang apa itu Sertifikat Hak tanah. Dikatakan oleh nya, Sertifikat Hak Tanah adalah surat tanda bukti hak atas tanah untuk menjamin kepastian hukum. Selain itu, ia juga menuturkan Sosialisasi ini dilaksanakan sangat penting dilakukan, dengan tujuan untuk‎ menjamin kepastian hukum hak atas tanah, serta meningkatkan ekonomi dan mengurangi sengketa lahan.‎

“Saya mengharapkan agar bisa melaksanakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini, penting nya sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat bisa tau dan tidak ada kendala guna menjamin kepastian hukum hak atas tanah”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *