Blusukan ke Pasar, Kapolsek Watulimo Gelorakan Kesadaran Masyarakat Taati Prokes

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus berpartisipasi menggelorakan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah guna menangkal dan menekan angka penularan virus berbahaya tersebut. Rabu (27/1).

Gerakan itu sendiri digelar di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo dengan melibatkan personel gabungan dari Polsek Watulimo, TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 serta pegawai pasar.

Acara diawali dengan apel bersama yang diisi dengan pengarahan oleh unsur Tripika di halaman pasar, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan blusukan ke seluruh penjuru pasar untuk menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang turun langsung memimpin jalannya kegiatan menuturkan, sejak awal pandemi covid-19 melanda, Kepolisian Resort Trenggalek dalam hal ini Polsek Watulimo sudah bergerak cepat melakukan berbagai upaya strategis guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Pun demikian saat memasuki fase Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana yang tertera dalam Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 28 Tahun 2021 tentang PPKM, petugas Kepolisian terus bergerak memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Bahkan Kapolsek pun rela blusukan pasar dan kampung untuk menyampaikan imbauan.

Tak berhenti disitu, demi mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Watulimo menginisiasi kampanye masif pemakaian masker serta memasang spanduk imbauan dan menempelkan leaflet di sejumlah wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Sebagai wujud dukungan, kita libatkan dua pertiga anggota Polsek untuk melakukan operasi yustisi dan penertiban Prokes dengan sasaran adalah tempat-tempat keramaian, diantaranya TPI Prigi, pasar dan pertokoan serta obyek wisata,” ujar AKP Suraji.

Dalam pelaksanannya, lanjut AKP Suraji tidak sekadar menyampaikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, namun juga memberikan teguran bahkan sanksi bagi yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Semua dilakukan demi memutus pata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Kita bangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap bisa produktif dan terhindar dari paparan Covid-19, karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan gerakan ini angka terkonfirmasi Covid-19 benar-benar dapat ditekan dan roda ekonomi tetap bisa berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *