Bakti Sosial Polres Trenggalek di Ponpes Nurul Qur’an Kelutan

oleh

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran Kepolisian terhadap pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek memang patut diapresiasi. Bagaimana tidak, dalam berbagai kesempatan, petugas Kepolisian kerap menggandeng civitas pondok pesantren untuk membantu cipta Kamtibmas yang kondusif khususnya terkait dengan deteksi dini maupun menangkal radikalisme dan terorisme.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Bertepatan dengan hari Jum`at yang merupakan hari digelarnya berbagai program unggulan berbasis sosial, sejumlah personel Satlantas bersilaturahmi ke salah satu pondok pesantren di Trenggalek tepatnya Ponpes Nurul Qur’an di Kelurahan Kelutan.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. ini disambut langsung oleh salah satu pengasuh Ponpes dan beberapa orang santri. Jum`at, (22/1).

“Bersilaturahmi dengan para santri Ponpes Nurul Qur’an. Agar lebih dekat dan bersinergi untuk bersama-sama membangun Trenggalek yang lebih baik selaras dengan Kamtibmas yang kondusif” Ujar AKP Imam

Lebih lanjut AKP Imam mengatakan, dalam kunjungan tersebut, pihaknya bersama anggota melakukan aksi bersih-bersih masjid yang berada dilingkungan Ponpes. Tak berhenti disitu, perwira mudaq alumni Akpol tahun 2008 ini juga memimpin langsung penyemprotan disinfektan di seputar ponpes dan area masjid.

AKP Imam menambahkan, masjid tersebut setiap hari Jumat digunakan masyarakat sekitar untuk menunaikan ibadah salat Jum`at. Sementara pada sisi yang lain, saat ini Kabupaten Trenggalek masuk zona merah dengan risiko tinggi.

“Kita lakukan penyemprotan diinfektan baik lingkungan ponpes maupun masjid biar lebih aman dan mencegah paparan Covid-19 saat digunakan salat Jumat nanti” imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut AKP Imam juga mengingatkan kepada segenap santri agar selalu disiplin menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat beraktivitas. Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung giatan para santri Ponpes Nurul Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *