Persiapkan Kampung Tangguh, Kanit Binmas Koordinasi Dengan Kepala Desa Karanganyar

oleh

Polres Trenggalek – Kampung Tangguh Semeru (KTS)  merupakan salah satu program unggulan Polda Jawa Timur untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19 di tingkat Desa / kelurahan. Program itulah yang kembali digagas Polsek Gandusari Polres Trenggalek untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS)  di wilayah kerjanya.

Sesuai hasil koordinasi Forkopimca Gandusari didapatkan kesepakatan bahwa Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari yang ditunjuk untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru.

Atas dasar itu Kanit Binmas Aiptu Purwandari bersama Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar segera mengkoordinasikan dengan pemerintah desa serta Satgas Covid Desa Karanganyar.

Dalam rapat kecil bersama Kepala Desa Karanganyar dan perwakilan Satgas Covid tersebut Aiptu Purwandari menyampaikan tujuan pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Desa Karanganyar ini.

“Sesuai hasil rakor Forkopimca yang ditunjuk yaitu Desa Karanganyar, dan diharapkan segenap pemerintah Desa  serta masyarakat Desa Karanganyar dapat mendukung program tersebut,” ujar Aiptu Purwandari.

Lebih lanjut Kanit Binmas Polsek Gandusari tersebut juga menguraikan beberapa fasilitas penunjang yang perlu dipersiapkan dalam Kampung Tangguh Semeru (KTS)  Desa Karanganyar ini, antara lain posko, tempat isolasi, lumbung pangan,  dapur umum, serta peralatan APD bagi petugas.

“Beberapa fasilitas tersebut harus dalam keadaan siap digunakan serta tempatkan pada lokasi yang strategis sehingga mudah dan cepat untuk dijangkau, ” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H.  membenarkan recana pembentukan Kampung Tangguh Semeru (KTS)  di Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Pihak bersama Forkopimca Gandusari dan Pemerintah Desa Karanganyar akan all out dalam rangka mensukseskan program unggulan Polda Jawa Timur tersebut.

“Selain yang akan di bentuk Desa Karanganyar tersebut sebelumnya Polsek Gandusari sudah memiliki KTS antara lain di Desa Widoro, Ponpes Subulus Salam Desa Melis dan Ponpes Salaf Sulaiman Desa Sukorejo,” pungkas AKP Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *