Optimalkan Pencegahan Covid-19, Polsek Watulimo Kawal Penerapan PPKM

oleh

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Kepolisian bersama dengan instansi terkait lainnya terus menggencarkan penertiban dan operasi yustisi protokol kesehatan. Kamis (14/1).

Penertiban dan operasi yustisi kali ini digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi Desa Tasikmadu, mengingat saat musim pendaratan ikan tempat ini ramai oleh masyarakat yang beraktivitas di bidang perikanan.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd yang memimpin langsung jalannya kegiatan menegaskan bahwa penertiban tersebut merupakan langkah sinegitas Polri bersama stake holder untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protocol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek beberapa hari terakhir mengalami penambahakan yang cukup signifikan.” Ujar Iptu Cikini didampingi petugas gabungan terdiri dari personel Polsek, Koramil Watulimo,  TNI AL Lanal Malang Posmat Prigi, Polairud Polda Jatim BKO Polres Trenggalek dan Satpol PP.

Oleh sebab itu lanjut Iptu Cikini, diperlukan kerja keras bersama dengan pola aktif untuk terus menyuarakan disiplin protokol kesehatan mengingat hingga saat ini masih diberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat sebagaimana Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pihaknya meminta agar seluruh personel tidak pernah lelah dan pantang menyerah demi masyarakat kabupaten Trenggalek yang aman dan sehat. Dalam penertiban tersebut, pihaknya menekankan agar mengutamakan metode persuasif humanis tanpa mengurangi sikap tegas dan memberikan sanksi bagi yang melanggar.

Ditempat yang sama Kanit Patroli Ipda Iswanto, S.Pd menambahkan, pada pagi hari dipastikan aktivitas masyarakat mengalami peningkatan, utamanya pada  pasar dan pertokoan maupun lokasi lain yang digunakan sebagai tempat perdagangan.

“Selain di TPI Prigi, personel juga bergerak menyasar pasar dan pertokoan mulai pasar Tasikmadu, pasar Prigi sampai pasar Sebo Desa Slawe tak luput dari sasaran penertiban.” Ungkap Ipda Iswanto.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H juga menyampaikan, untuk memastikan kepatuhan terhadap PPKM, pihaknya menerjunkan sedikitnya duapertiga personel yang disebar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian warga.

“Iya benar, sejak kemarin sudah kita ploting personel untuk pengamanan dan pengawasan PPKM dan protokol kesehatan.” Ungkap AKP Suraji .

“Tujuannya adalah mencegah, menekan dan meminimalisir penyebaran serta menangkal kemungkinan munculnya klaster baru Covid-19” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *