Sambil Menggendong Big Sound, Polsek Watulimo Sosialisasikan PPKM di Pasar

oleh

Polres Trenggalek – Disaat Covid-19 masih melanda Indonesia, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek tidak tinggal diam, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan dalam rangka antisipasi terhadap virus yang dikenal dengan sebutan Corona tersebut. Rabu (13/1).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd mengatakan bahwa selain patroli, dirinya bersama anggotanya sambil menggendong pengeras suara big sound seberat 20 kg juga menghampiri kelompok masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar untuk menyampaikan sosialisasi Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sampaikan bagaimana cara mengantisipasi serta mencegah berkembangnya Covid-19 dan mengenali gejalanya, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak atau phsycal distancing, memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, serta menghindari berkerumun,” ujar Iptu Cikini.

Iptu Cikini menambahkan bahwa melalui pengeras suara yang digendong personelnya, dirinya juga menyampaikan edukasi kepada pedagang di pasar untuk ikut membantu kebijakan pemerintah termasuk menjalankan protokol kesehatan diantaranya dengan menghindari berkumpulnya masa khususnya di lapak masing-masing.

“Kami imbau kepada masyarakat apabila mendapati gejala diantaranya batuk, pilek, disertai panas dan sesak nafas agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat atau telp di nomor 119,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek  AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap virus Corona serta mengajak masyarakat untuk ikut pro aktif memeranginya, sehingga kemungkinan terburuk bisa dihindari.

“Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan keselamatan antara satu dengan yang lainnya. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *