Polsek Munjungan Lakukan Pengamanan Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi adanya penolakan warga, Polsek Munjungan memberikan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19, Senin (14/12/20).

Pemakaman jenazah HA (63) dilakukan di tempat pemakaman umum dusun Domerto desa Tawing kecamatan Munjungan. HA sendiri merupakan warga desa Tawing. Diketahui bahwa pada tanggal 12 Desember 2020 diperiksa swab dengan hasil positif dan dilakukan perawatan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Dini hari tadi, HA dinyatakan telah meninggal dunia.

Selaku pengendali dilapangan, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mencegah adanya penolakan maupun gangguan Kamtibmas lainnya agar kegiatan berjalan lancar sesuai protokol pemakaman jenazah pasien covid -19.

“Kita melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19 untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar prosesi pemakaman berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga,” tuturnya.

Untuk kegiatan pengamanan di backup oleh Polsek Rayonisasi yaitu Polsek Kampak, Gandusari dan Watulimo, dengan memperhatikan protokol pemakaman covid-19.

“Kita memastikan bahwa proses pemakaman ini berjalan lancar, tanpa ada insiden ataupun gangguan dari pihak lain,” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *