Layar Tancep Polres Trenggalek Sambangi Masyarakat Kampak

oleh

Polres Trenggalek – Program layanan masyarakat terpadu atau layar tancep Polres Trenggalek telah berjalan dalam beberapa bulan terakhir. Animo masyarakat dinilai cukup tinggi yang terlihat dari cukup banyaknya masyarakat yang hadir disetiap lokasi dimana layar tancep digelar.

Seperti yang terlihat di halaman kantor kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek hari ini. Sejumlah warga rela mengantri sejak pagi untuk mendapatkan berbagai pelayanan Kepolisian seperti perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan, surat kehilangan maupun SKCK. Senin, (14/12).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, layar tancep merupakan salah satu program unggulan Polres Trenggalek dalam rangka memberikan pelayanan prima serta akses kemudahan dalam setiap layanan yang diberikan.

Petugas yang ditunjuk pun memang sudah memiliki kualifikasi maupun kompetensi di bidang pelayanan sehingga, proses pelayanan yang diberikan selain ramah juga cepat.

“Layar tancep dilaksanakan seminggu sekali. Bergilir tiap kecamatan se Kabupaten Trenggalek. program ini terus kami kembangkan dan tidak menutup kemungkinan kedepan bisa menjangkau hingga ke pedesaan.” Ujar AKBP Doni.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. selaku koordinator layar tancep menuturkan, layanan masyarakat terpadu dan cepat ini tidak hanya memberikan pelayanan Kepolisian belaka tetapi juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tentang kamtibmas dan kelalulintasan serta kampanye protokol kesehatan.

Hal tersebut terlihat dari beberapa petugas yang memang secara khusus ditugaskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Satlantas misalnya, memberikan edukasi tentang pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan kepada sejumlah pemohon yang kebetulan sedang antri mengikuti layanan Sim keliling.

“Iya benar, sambil berinteraksi dengan masyarakat pemohon kita sisipkan pesan-pesan terkait dengan tertib berlalu lintas.” Ujar AKP Imam.

Bukan itu saja, pihaknya juga menjelaskan tentang fitur reminder yang ada dalam aplikasi Trenggalek Mantap dimana masyarakat akan mendapatkan notifikasi pengingat 7 hari sebelum masa berlaku SIM, SKCK maupun pajak kendaraan habis..

“Persembahan dari Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *