Giliran Wilayah Kampak Mendapat Kunjungan Program Layar Tancep

oleh

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek selalu berinovasi dan meciptakan ide-ide kreatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakatnya. Program-program yang diluncurkan pun patut diacungi jempol. Salah satu program dari Polres Trenggalek yang patut untuk diapresiasi adalah launchingnya program “Layar Tancep” yang merupakan singkatan dari program Layanan Masyarakat Terpadu dan Cepat. Senin (14/12).

Berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Kampak, tim dari Polres Trenggalek sedari pagi sudah mempersiapkan keperluan untuk pelayanan masyarakat. Program Layar Tancep (layanan masyarakat terpadu dan cepat) dari Polres Trenggalek meliputi pelayanan SIM Keliling, Samsat Keliling,SKCK keliling SPKT keliling,Sambang Kamtibmas keliling.

Kegiatan program Layar Tancap ini dihadiri oleh Kasat Lantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., Kaur Regident Iptu Didit Permadi, S.T.K., Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., anggota Polsek Kampak, Unit SIM Keliling Polda Jatim, serta Petugas Pelayanan Operasional Samsat Keliling, SKCK Keliling, SPKT Keliling, dan Sambang Kamtibmas Polres Trenggalek.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. yang turut hadir untuk mendampingi pelaksanaan Program Layar Tancep tersebut menerangkan bahwa “Polres Trenggalek akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat melalui program Layar Tancep ini, sehingga masyarakat merasa puas dan terlayani dalam mengurus sesuai pilihannya tanpa harus jauh-jauh pergi ke Mapolres Trenggalek“, terang Iptu Andi.

“Berhubung karena wilayah Kabupaten Trenggalek yang sebagian besar terdiri dari pegunungan dan perbukitan, hal ini tentu menyusahkan untuk sebagian warga yang harus menempuh perjalanan yang jauh ke Polres. Oleh karenanya dicetuskanlah program ini agar warga yang berada di pelosok tidak harus pergi jauh-jauh ke Mapolres untuk mengurus persuratan yang dibutuhkan.” imbuhnya.

Adapun apabila ada warga yang ingin mendapatkan pelayanan pengurusan surat-surat di tempat penyelenggaraan program Layar Tancep ini diharuskan pengurus membawa identitas asli (KTP dan KK), foto copy rangkap 3 (KTP dan KK) yang dimasukkan dalam map, foto copy Akta kelahiran, dan pas foto 4×6 dengan background warna merah.

Dari hasil pantauan ttim redaksi, masyarakat Kecamatan Kampak juga tampat antusias dengan adanya program Layar Tancep ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan cukup banyaknya warga setempat yang datang untuk memanfaatkan pelayanan kepolisian terpadu yang berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Kampak tersebut. Kegiatan Layar Tancep di Kecamatan Kampak pada hari ini saja sudah terdiri dari 60 orang yang datang untuk memperpanjang SIM A dan Sim C, 27 orang datang untuk pengurusan her roda 2 dan roda 4, 4 pengurusan SKCK online, dan 1 pengurusan SPKT.

“Pada pukul 12.00 WIB semua prosesnya kegiatan Layar Tancep ini sudah selesai. Selama kegiatan berlangsung para warga dan petugas juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dengan adanya program ini diharapkan agar masyarakat lebih dimudahkan dalam menikmati pelayanan serta berharap program layar tancap tetap dilanjutkan demi pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat”, pungkas Iptu Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *