Bhabinkamtibmas Desa Masaran Bergerak Cepat Lakukan Tracing Terhadap Keluarga Pasien Positif Covid-19

oleh


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Masaran Polsek Munjungan Bripka Anton Wahyudi bersama Tiga Pilar melaksanakan pendampingan tim medis dalam melakukan Tracing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif covid-19 di desa Masaran Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Sabtu (12/12/20).

Kegiatan Tracing tersebut mengarah pada salah satu keluarga Warga RT 12 dusun Singgihan Desa Masaran kecamatan Munjungan. Dikatakan Anton, pendampingan tersebut dilakukan agar kegiatan tracing berjalan aman dan lancar.

Tracing kontak erat ini dilakukan karena salah satu warga telah dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab. “Berdasarkan informasi tersebut kami tiga pilar bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru,” Ucap Anton.

Dari hasil tracing didapati empat orang kontak erat, diantaranya yaitu keluarga pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam kasus ini, Tiga Pilar Desa Craken (Polisi, TNI dan Kades) telah mengambil langkah memberikan edukasi serta himbauan kepada warga sekitar untuk melakukan physical distancing selalu cuci tangan dan memakai masker, mengadakan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengawasan.

“Kami tiga pilar desa Masaran bersama satgas Covid-19 desa Masaran telah melakukan tindak lanjut penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar,” Imbuhnya.

Saat ini pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah dilakukan karantina di RSUD Dr. Sudomo Trenggalek. Dan yang kontak erat Siap melaksanakan isolasi mandiri di rumah. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *