Wilayah Diguyur Hujan, Polisi Gerak Cepat Pantau Debit Sungai Tawing

oleh

Polres Trenggalek – Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Polsek Kampak yang pada hari ini di pimpin Aiptu Sujarmin bersama 2 anggota, bergerak cepat mengecek sungai tawing masuk Desa Senden untuk melihat debit air setelah beberapa jam hujan turun. Minggu (13/12).

Pengecekan tersebut dilakukan dikarenakan mulai siang sampai sore wilayah Kampak diguyur hujan intensitas sedang, sehingga dikhawatirkan air meluap, maka polisi langsung mengecek kondisi aliran sungai dan sekaligus memastikan tidak ada rumah warga yang terletak sekitar sungai yang bisa terdampak bencana alam (banjir dan tanah longsor).

“Saya dan rekan rekan tadi cek apakah air meningkat atau surut, ternyata saat ini air dalam keadaan normal tidak terdampak hujan tadi siang ” ucap Sujarmin.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada rumah warga yang terdampak akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini. Namun, dalam Imbauannya mengharap masyarakat waspada terhadap bencana alam.

“Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai tawing ini. Karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan “Polisi akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kampak, guna mendeteksi dini kemungkinan adanya bencana alam seperti banjir atau tanah longsor” tandas Sujarmin.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui telephon selularnya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi Amd.Kep., S.H terkait giat pemantauan sungai tersebut menjelaskan bahwa” tindakan yang kami lakukan saat ini adalah dengan terus melakukan monitor serta pemetaan lokasi banjir, serta berkoordinasi dengan tiga pilar untuk sinergi dalam antisipasi bencana, sehingga semua unsur terkait bersinergi dalam merespon cepat setiap permasalahan salah satunya bencana alam” jelas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *