Sikapi Situasi Yang Ada Polsek Pule Lakukan Pengamanan Mako

oleh

Polres Trenggalek – Agar petugas jaga dalam melaksanakan tugas selalu gunakan Boody sistem, (ora oleh dewean), Petugas jaga mako agar slalu mencatat identitas masyarakat yang masuk ke lingkungan mako polsek.

Agar di depan mako di pasang cctv untuk mengenali identitas siapa orang yang mau masuk ke dalam mako. Hal itu dikatakan petugas jaga hari ini dalam pengamanan mako Polsek Pule meneruskan petunjuk dari satuan atas. Minggu ( 13/12 ).

 

Arahan tersebut diterima langsung petugas piket dan selanjutkanya diteruskan ke personel lainya.

 

Menindak lanjuti arahan tersebut, Iptu Sardono Kapolsek Pule memerintahkan agar arahan dilaksanakan dan dipedomani saat melaksanakan tugas dan pengamanan Mako.

Pengamanan mako menyikapi dan mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan adanya pengungkapan kasus dari pihak kepolisian.

Penerapan body system. Artinya sistem pengawasan antar teman. Saat bertugas di lapangan minimal tidak seorang diri terutama bagi anggota yang berseragam. Sehingga saat melakukan aktifitas rekannya melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain.

“Jadi saat di lapangan harus ada teman yang sifatnya melindungi dirinya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan jadi minimal dua orang saat bertugas dilapangan,” kata personel polsek Pule.

Peningkatan pengawasan dan pengamanan di mako terutama tamu yang masuk dan terlihat tanda tanda mencurigakan.

Dalam pemeriksaan tetap memperhatikan dan prioritaskan keselamatan. Diminta juga melakukan pelatihan dalam pemeriksaan terhadap orang yabg diduga membahayakan sehingga ditemukan langkah pengamanan yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *