Sambil Patroli, Aiptu Hery Sempatkan Sapa Anak-anak

oleh

Polres Trenggalek – Program Polisi sahabat anak saat ini mulai digalakkan lagi oleh Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dalam hal ini mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas, unit Patroli Sabhara, unit Lalu Lintas maupun unit yang lainnya.

Seperti pada pada kesempatan kali ini petugas patroli Polsek Watulimo Aiptu Hery Siswanto Bhabinkamtibmas Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap nampak terlihat menyapa anak yang bersepeda di jalan raya. Minggu (13/12)

Aiptu Hery mengatakan dalam kesempatan itu, dirinya mengajak anak-anak bercanda dan diselingi penyampaian pesan pesan-pesan kepada anak-anak agar selalu rajin belajar, disiplin dimana saja, taat kepada kedua orang tua maupun bapak dan ibu guru.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, sejak dini mereka akan lebih mengenal tugas Polisi, dan mudah-mudahan anak-anak ini tidak ada yang takut maupun canggung dengan kehadiran Polisi, tapi justru sebaliknya karena Polisi adalah sahabat anak-anak semuanya,” ujar Aiptu Hery.

Lebih lanjut personel yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Watulimo menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan baik melalui kunjungan langsung ke sekolah atau menyapa langsung komunitas anak.

“Karena mereka adalah calon kader-kader Kamtibmas yang potensial,” pungkasnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh personelnya untuk selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, guna mengimplementasikan program Trenggalek Mantap yang artinya Melayani, Terpercaya dan Profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *