Sambangi Tokoh Rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangan, Upaya Mengetahui Perkembangan Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Menjadi pedoman dalam setiap kegiatan, Sesuai arahan Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki ,S.H. yang memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangan untuk rutin menyambangi para Tokoh agama yang berada diwilayah Desa binaan masing-masing, Bripka Wahyudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jati Kecamatan Karangan melaksanakan sambang dirumah KH. Ali Muchsin yang berada di Dusun Banaran Desa Jati, Minggu (13/12/20).

Kehadiran Bhabinkaamtibmas merupakan langkah konkrit dalam meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan kalangan tokoh agama, guna menciptakan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Karangan selalu aman dan kondusif.

Sinergitas antara Kepolisian dengan tokoh agama terus ditingkatkan, mengingat saat ini banyak sekali permasalahan terjadi dimasyarakat. Terutama terkait penyebaran faham radikalisme melalui media online dan sosial media yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat melalui telepon genggam.

“Sangat dibutuhkan peran serta dari tokoh agama untuk memberikan himbauan kepada warga lingkungan sekitar agar tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan berita-berita hoax yang banyak muncul dimedia. Hendaknya setiap berita di cek dulu kebenarannya supaya tidak menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas dimasyarakat,” ujar Bripka Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *