Polri Perketat Pengamanan Gereja Pada Ibadah Rutin Umat Nasrani

oleh


Polres Trenggalek – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan kegiatan ibadah umat nasrani, jajaran Polsek Munjungan melakukan pengamanan di Gereja GPDI Bukit Zion, desa Bangun Kec. Munjungan, Minggu (13/12/20).

Sebelum dimulainya kegiatan ibadah, petugas Kepolisian memastikan keamanan gereja dari gangguan teror melalui sterilisasi. Dengan dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK) Aiptu Sudarwani, petugas mengecek seluruh ruangan mulai dari altar, tempat duduk hingga luar gereja.

Setelah dinyatakan aman, selanjutkan petugas berkoordinasi dengan pendeta untuk memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Aiptu Sudarwani mengatakan, sebelum kita lakukan pengamanan, kita pastikan dulu didalam maupun luar gereja dalam keadaan steril dari gangguan apapun.

“Kehadiran kami disini untuk memastikan jika di dalam maupun luar sekitar Gereja bukit zion dalam keadaan aman dan pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik. Hal itu sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif dan memastikan kegiatan sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” Pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *