Cipta Kamtibmas Kondusif Paska Pemungutan Suara, Polres Trenggalek Gelar Patroli Skala Besar

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar patroli skala besar diseputaran kota Trenggalek. Patroli yang merupakan kegiatan gabungan ini melibatkan personel dari Polres, Kodim 0806 dan Satpol PP Damkar serta Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek. Minggu, (13/12).

Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan  sasaran dari patroli skala besar tersebut adalah gedung perkantoran pemerintah, kantor penyelenggara Pilkada hingga objek dan proyek vital serta tempat rawan tindak kejahatan lainnya.

“Patroli skala besar ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas paska pemungutan suara kemarin dan sebagai langkah memelihara keamanan yang kondusif” Ujar AKP Anwar.

Patroli tidak hanya bersifat mobile tetapi juga stationer dengan melakukan interaksi bersama masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga mendukung dan turut berkontribusi memelihara keamanan lingkungan secara mandiri dan melaporkan kepada petugas Kepolisian jika mengetahui gangguan keamanan.

Masih kata AKP Anwar, dalam patroli tersebut menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dan bergerak bersama-sama menuju sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

“Kita pastikan bahwa situasi dan kondisi Kamtibmas paska Pilkada ini benar-benar aman dan kondusif dan tidak ada kejadian menonjol yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan berdampak pada keresahan masyarakat.” Imbuhnya.

“Tahapan pemungutan suara sudah selesai dan berlangsung aman lancar. Tentu itu semua adalah berkat kerja keras dari semua pihak didukung masyarakat. Tahapan Pilkada masih terus berlanjut dan kita sukseskan bersama-sama dengan tetap menjaga situasi yang aman dan damai diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *