Bripka Nopi : Jangan Ada Kerumunan Saat Mengambil Bantuan

oleh

Polres Trenggalek – Hari ini giliran warga Desa Widoro Kecamatan Gandusari menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako Perluasan. Bantuan tersebut diterimakan kepada warga Desa Widoro sebanyak 197 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Minggu (13/12)

Penyaluran bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- dari pemerintah ini di pusatkan di Agen milik Sdr Suyoto RT. 1/1 Dusun Krajan Etan Desa Widoro Kecamatan Gandusari.

Bripka Nopi Teguh Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari turut hadir dalam giat penyaluran BSP Sembako Perluasan  tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengantri mengambil bantuan dari pemerintah.

“Kehadiran kami disini untuk mengamankan proses pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Bripka Nopi.

Lebih lanjut menurut Bhabinkamtibmas Desa Widoro tersebut bahwa masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, yaitu dengan  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan sampai ada kerumunan di tempat pengambilan bantuan tersebut.

“Protokol kesehatan tetap kita terapkan serta jangan sampai ada kerumunan saat mengambil bantuan tersebut ,” tegas Bhabinkamtibmas Desa Widoro.

Saat dikonfirmasi redaksi,  Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. membenarkan apa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari tersebut.

“Para Bhabinkamtibmas selalu melekat apabila ada kegiatan di desa binaannya untuk memberikan pengamanan, selain itu mereka juga ditugaskan untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkas AKP Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *