Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

oleh


Polres Trenggalek – Terkait dengan peningkatan pengawasan dana desa, Polri mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bangun Bripka Yulius melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa kepada warga masyarakat desa Bangun Kecamatan Munjungan yang terdampak Covid-19, Sabtu (12/12/20).

Dalam hal ini tugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan kepala Desa selaku pengguna anggaran.

Bripka Yulius mengatakan, sesuai data yang ada sebelumnya, warga Desa Besuki mendapat bantuan BLT dari dana desa sebanyak 22 orang. Bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu terdampak dari wabah Covid-19.

“bantuan yang diberikan sebesar Rp 300.000,- per orang.
Setiap warga yang telah menerima uang diharuskan membubuhkan tanda tangan ataupun sidik jari sebagai bukti,” Ujar Yulius.

Penyaluran ini tidak hanya dilakukan di Balai Desa, namun bagi warga yang tidak bisa datang, penyalurannya langsung kerumah penerima bantuan.

“Petugas menyalurkan bantuan ke rumah-rumah warga yang kondisi tidak dapat hadir dengan dimulai dari dusun Jajar, Rampal, Parang dan dusun Bangun sari,” Imbuhnya.

Ipda Hartanto Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan bahwa saat ini Bhabinkamtibmas sedang turun ke desa guna mendampingi penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). “Saya berharap bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak timbul polemik baru dimasyarakat, dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Tuturnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *