Wakapolsek Kampak Kawal Pengiriman Kotak Suara dari PPK Kampak Ke KPU Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Setelah proses rekapitulasi hasil hitung suara selesai di tingkat PPK, Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek dengan dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. mengawal pergeseran kotak suara dari kantor PPK Kampak ke KPU Kabupaten Trenggalek. Jum’at (11/12).

Setelah selesainya proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan telah melalui rapat pleno terbuka ditingkat PPK yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan pada Jumat kemarin, maka seluruh kotak suara dari TPS-TPS di Kecamatan Kampak kemudian dikirim ke Komisi Pemilihan Umum Daerah di Kabupaten Trenggalek.

Seluruh perolehan surat suara tersebut dikirim ke KPUD Trenggalek dengan menggunakan kendaraan Van tertutup dan mendapatkan pengawalan yang ketat dari anggota Kepolisian Sektor Kampak.

Ipda Henri Agus S., S.Sos, yang turut serta memimpin pengawalan pergeseran kotak suara dari tingkat Kecamatan ke tingkat Kabupaten mengatakan proses pengawalan ini dilakukan untuk menghindari dan untuk mencegah hal-hal negatif terhadap kotak suara dan barang-barang inventaris Pemilu yang akan disimpan di gudang KPU Kabupaten.

“Selama masih belum disimpan di gudang KPU, maka pengamanan kotak suara masih menjadi tanggungjawab kami. Karena itulah kami lakukan pengawalan pengiriman barang-barang inventaris Pemilu ini hingga dapat dipastikan tersimpan dengan aman di KPUD Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *