Pastikan tidak ada Kerumunan di Pasar Hewan Senden, Aipda Gunawan Gelar Dialogis Sampaikan Imbauan

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek hari ini melaksanakan pengamanan giat di pasar hewan yang terletak di Desa Senden. Sabtu (12/12).

Salah satunya Aipda Gunawan, yang melaksanakan dialogis dengan pedagang dan pembeli yang melakukan aktivitas jual beli hewan ternak di pasar bisa menjadi tempat berkerumun para warga, tentu hal ini jika tidak disikapi dengan bijak dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19. Oleh karena itu diperlukan pengamanan dari anggota Polsek untuk menjaga kondusifitas dan mengingatkan warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan jual beli hewan ternak tersebut mengikuti hari pasaran. Di setiap hari pasaran selalu banyak warga yang datang ke pasar untuk melakukan transaksi jual beli. Untuk itu perlu diadakan pengamanan personil dari kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Aipda Gunawan.

Senada, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. juga mengatakan bahwa “transaksi yang terjadi di pasar hewan yang ada di Desa Senden ini tergolong ramai dikunjungi warga, sehingga untuk mengantisipasi kejadian tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas lainnya sangat diperlukan kehadiran anggota Polri untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan patuhi protokol kesehatan”, ucap Kapolsek Kampak.

Kapolsek Kampak juga mengimbau kepada para pembeli maupun pedagang hewan yang berada di pasar jika membawa uang dalam jumlah besar agar lebih hati-hati dan waspada. Apabila menemui adanya hal-hal yang mencurigakan dapat segera melapor ke Polsek Kampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *