Tidak Ada Alasan Tidak Patuhi Prokes, Semua Untuk Menjaga Kesehatan

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan patroli pada malam ini, Kamis ( 3/12 ) dari petugas polsek pule diarahkan kelokasi pusat perbelanjaan. Kenapa dimikian, dilokasi ini merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga dalam mamantau sampai berapa kepedulian warga dengan adanya pandemi Covid-19.

 

Ternyata, ada salah satu pengunjung lokasi perbelanjaan yang tidak menggunakan masker. Hal ini sangat disayangkan petugas patroli Polsek Pule, sebenarnya mereka sudah mengetahui atau pura-pura belum tahu begitu pentingnya penggunaan masker.

 

 

Dengan mengingatkan dan memberikan imbauan, Aiptu nurkosim menyampaikan prokes atau protokol kesehatan saat beraktifitas ditengah pandemi Covid-19 salah satunya penggunaan Masker.

 

Masker sangat penting dalam melindungi diri dari ancaman virus yang tidak diketahui wujud dan asalnya tersebut. Dengan melakukan kegiatan pemakaian masker diharapkan virus tersebut tidak bisa masuk ke rongga pernafasan manusia.

 

” Silakan bila aktifitas diluar seperti belanja, agar menggunakan masker. Barang ini ringan dan tidak memperberat saat aktifitas. Maka dari itu selama pandemi Covid-19 belum tuntas agar masker selalu dipakai,” ujarnya.

 

Selain menggunakan masker, mencuci tangan dari adanya pemenuhan prokes juga disampaikan. Bakteri yang bisa menggangu kesehatan akan mati bila kita membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

 

Sosialisasi dan penerapan cuci tangan sudah dilaksanakan dilokasi-lokasi pusat perbelanjaan perkantoran dan lokasi umum lainya dengan menyiapkan cuci tangan diluar sebelum masuk. Jadi demi menjaga kesehatan dan penyebaran Covid-19 penerapan prokes harus diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *