Wujudkan Sinergi Polisi dengan Masyarakat, Luangkan Waktu dalam Kebersamaan Sejenak

oleh

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan Polisi sebagai mitra masyarakat, berbagai carapun dilakukan, tidak hanya melalui giat sambang dan sosialisasi saja akan tetapi giat door to door system (DDS) pun dilakukan agar polisi lebih dekat dengan warga sehingga dialogis kamtibmas lebih mudah dilakukan.

Hal inilah yang sering dilakukan Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H bersama anggotanya, melaksanakan blusukannya, melalui DDS (door to door system) ke rumah-rumah warga, seperti terlihat saat ini, Sambangi rumah warga Desa Kedungsigit saudara Khanafi, yang juga selaku tokoh masyarakat di lingkungan setempat, Sabtu (21/11/20).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Tri Basuki mengajak warga Kedungsigit yang juga selaku tokoh masyarakat, agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan tiga pilar yang ada di desa, dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif, ditengah Pandemi Virus Corona Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa dipastikan hilang Kapolsek Karangan juga mengajak untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara melakukan 3M, Menggunakan masker saat beraktifitas, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan Menjaga jarak atau Physical Distancing.

“Peran serta tokoh maupun masyarakat sangat membantu Kepolisian dalam mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Berbagai informasi mengenai perkembangan kamtibmas dari masyarakat dapat dijadikan petunjuk dalam mengambil tindakan lebih lanjut guna menyelesaikan suatu permasalahan,” ungkap AKP Tri Basuki.

AKP Tri Basuki juga mengingatkan kepada tokoh yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri, setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan kepala dingin, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.”Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *