Rekatkan Silaturahmi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Ikuti Acara Keagamaan di Desa

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai wujud serta menumbuhkan hubungan silaturohmi dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sengon kecamatan Bendungan melaksanakan sambang ke desa binaan dan bersama-sama dengan masyarakat mengikuti giat Yasinan dan Tahlil di rumah Bapak Marwan Kamis (27/10).

Dengan mengikuti kegiatan Yasinan di Desa binaan ini menunjukan kedekatan seorang Bhabinkamtibmas dengan masyarakat terutama warga di desa binaan. Dengan dekatnya Bhabinkamtibmas kepada warga binaanya maka sebagai garda terdepan Polri yang langsung bersentuhan dengan masyrakat di harapkan bisa menyatu dengan masyarakat sehingga dapat langsung memberikan memberikan himbauan serta pesam harkamtibmas dan dapat menggali informasi terkait situasi kamtibmas di desa binaan, sehingga dapat memetakan bagaimana pelaksanaan tugas kedepan dalam menciptakan situasi yang kondusif dimasyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sengon Aipda Rona Isdiana Efendi tidak lupa mengingatkan kepada jamaah yasinan untuk menjaga Kamtibmas dan keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang terpilih pada pemilu 2019.

“Demi terciptanya keamanan di desa Dompyong ini kami harapkan seluruh warga desa Sengon Aipda Rona Isdiana Efendi , terutama para jamaah yasinan ini agar senantiasa selalu menjaga kerukunannya agar tidak mudah di adu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”ujar Aipda Rona Isdiana

Dengan mengikuti kegiatan yasinan oleh Bhabinkamtibmas di Desa binaan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang menunjukan dekatnya Polri dengan masyarakat, serta masyarakat merasa aman dan tenang dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Bendungan AKP Sukeni di konfirmasi melalui sambungan telepon Membenarkan giat kunjungan anggota bhabinkamtimas kerumah Warga desa binaan yang mengadakan yasinan.

“Kehadiran bhabinkamtimas di rumah warga desa binaanya yang melaksanakan kegiatan yasinan itu memang benar , karena hal tersebut dilakukan perintah pimpinan atas, karena hal tersebut merupakan sarana mendekatkan diri dan komunikasi yang tepat antara polri dan masyarakat desa binaanya”.ujar Kapolsek Bendungan AKP Sukeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *