Polsek Dongko Bantu Evakuasi Warga Diduga ODGJ

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki dan Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Bripka Agung Wahyuliono berikan bantuan pengamanan daripada evakuasi serta penanganan oleh tim pelayanan kesehatan jiwa (yankeswa) Puskesmas Dongko terkait orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) saudara Sukaryanto alias Bonaji dengan alamat Rt 15/04 Dusun Gejagan Desa Pringapus,Dongko. Jumat (18/10)

Sewaktu dikonfirmasi Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan, tadi kami sebelumnya dihubungi oleh pihak Puskesmas Dongko untuk melakukan pendampingan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan terhadap ODGJ.

“Sebelumnya pihak Puskesmas Dongko koordinasi dengan Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk melakukan pendampingan dari pengobatan sekaligus pengamanan kepada petugas kesehatan,” kata Ipda Susila Basuki.

Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa maklum saja pasien /orang dengan gangguan jiwa (odgj) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas maupun masyarakat sekitar. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi odgj oleh Puskesmas Dongko, imbuhnya.

Petugas Yankeswa Puskesmas Dongko mengucapkan terimakasih atas bantuan pengamanan evakuasi pasien Odgj dari Polsek Dongko.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Desa Pringapus berikan bantuan pengamanan daripada evakuasi serta penanganan oleh tim perawat jiwa Puskesmas Dongko terkait orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Syukur alkhamdulilah berdasarkan laporan, bahwasanya kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *