Jelang Pelantikan Presiden, Kepolisian Serentak Gelar Apel Kesiapsiagaan

oleh

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2019, Kepolisian mulai hari ini menetapkan status Siaga I dan melaksanakan apel kesiapsiagaan, tak terkecuali bagi Kepolisian Resort Trenggalek maupun Polsek Watulimo juga melaksakan kegiatan yang sama. Sabtu (19/10).

Ditemui selepas apel siaga, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H mengatakan bahwa Polsek Watulimo juga menyiagakan seluruh personelnya untuk mengimbangi pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres yang akan digelar esok hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019.

“Meskipun secara umum situasi Kamtibmas baik di pusat maupun di daerah terpantau aman dan kondusif, namun kami juga menggelar imbangan apel kesiapsiagaan, sehingga apabila dibutuhkan kami setiap saat siap bergerak,” ujar Jotomo.

Lebih lanjut Jotomo menambahkan bahwa setelah apel gabungan, Kepolisian bersama TNI langsung bergerak melaksanakan patroli gabungan untuk cipta kondisi Kamtibmas kondusif sampai pelaksanaan pelantikan Presiden selesai.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa meskipun Polsek Watulimo Polres Trenggalek tidak terlibat langsung dalam pengamanan, namun pihaknya telah siap dan akan menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kepolisian khususnya Polsek Watulimo Polres Trenggalek siap mendukung untuk menjadikan situasi yang ada disini tetap aman dan kondusif,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *