Imbau Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Pasang Spanduk Keren

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek gencar mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan beerupa preemtiv, preventif dan represif kerap disisipi dengan pean-pesan Kamtibmas terkait dengan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan utamanya bidang kelalulintasan.

Kapolres Trenggalek AKBP jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menegaskan membangun kesadaran masyarakat harus dilakukan secara komprehensif. Tidak bisa sepotong-sepotong. Sosialisasi terus digiatkan, pencegahan tetap dilakukan dan penegakan hukum harus tegas dan proporsional. Semua saling terkait.

“Kesadaran itu berangkat dari diri sendiri. Jangan tertib hanya saat ada petugas saja dan ini membutuhkan peran serta dari semua pihak dengan terobosan kreatif dan inovatif” Tegas AKBP jean Calvijn.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto menutrurkan, sebagai penanggung jawab bidang lalu lintas, pihaknya telah melakukan beberapa hal untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Salah satunya adalah memasang spanduk peringatan di beberapa lokasi strategis.

“Menurut rencana beberapa hari kedepan akan dimulai operasi Kepolisian dengan sandi `Zebra Semeru 2019`. Sasaran Operasi ini adalah Kamtibselcarlantas dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas dan menekan fatalitas kecelakaan.” Jelas AKP Suprihanto.

Masih kata AKP Suprihanto, pemasangan spanduk tersebut merupakan salah satu upaya dari jajarannya untuk mengawali dan mensosialisasikan sebelum Operasi benar-benar secara resmi digelar.

“Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan menjelang akhir tahun, akan ada operasi zebra selama 14 hari.” Imbuhnya

Spanduk itu sendiri, dari pantauan tim redaksi dipasang dibeberapa titik strategis disepanjang jalur protokol dari arah Tulungagung hingga perbatasan Ponorogo. Kata-kata yang digunakan pun cenderung kekinian dan mudah dipahami oleh khalayak umum seperti `Penting mana Nyawa atau gaya?`, `Kecepatan Bukan yang Utama, Keselamatan Kebutuhan Kita Bersama`, `Jauh Dekat Gunakan Helm` dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *