Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Karangan Pantau Jalur Nasional

oleh

Polres Trenggalek – Kejahatan tak mengenal waktu dan tempat, bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu petugas Patroli dari Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Ismani bersama dengan Bripka Elik Maryanto melakukan pemantauan arus lalu lintas di Jalan Raya Karangan, Jum’at (18/10/19).

Giat pemantauan jalan raya tersebut dilakukan setelah sebelumnya melakukan patroli dibeberapa obyek vital yang berada diwilayah Kecamatan Karangan, seperti halnya Bank BRI dan Bank Jatim Unit Karangan karena Bank merupakan tempat dilakukannya transaksi keuangan sehingga rawan menjadi sasaran aksi kejahatan.

“Setelah memastikan area perbankkan aman dan kondusif patroli kami lanjutkan dengan memantau situasi di Jalan Raya Karangan yang merupakan jalur protokol penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Arus lalu lintas mengalami peningkatan signifikan ketika pagi hari dan siang hari seperti saat ini, dikarenakan masyarakat banyak yang pulang dari tempat kerja dan anak-anak pulang Sekolah,” ujar Aiptu Ismani.

Ramainya arus lalu lintas juga meningkatkan kerawanan terjadinya Laka Lantas, masyarakat maupun para pelajar yang terburu-buru cenderung mengabaikan keselamatan berlalu lintas sehingga kecelakaan sering terjadi di jalan raya.

Aiptu Ismani menambahkan, “Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dikalangan masyarakat. Dengan dilaksanakannya patroli di jalan raya secara intensif, diharapkan dapat mencegah terjadinya laka lantas dan tindak kriminal agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangan selalu aman dan kondusif,” ujarnya.

Situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek tepatnya Jalan Raya didepan Bank BRI Unit Karangan terpantau aman terkendali, arus lalu lintas pun lancar, selanjutnya Patroli akan diarahkan ke jalan raya Karangan Kedungsigit untuk memantau arus lalu lintas dan situasi kamtibmas diwilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *