Bhabinkamtibmas Dukung Gerakan Cegah Stunting

oleh

Polres Trenggalek – Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan anak stunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek atau kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.

Perlunya pemahaman terhadap stunting, Bripka Andik Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengikuti kegiatan penyuluhan dari dinas kesehatan bersama unsur tiga pilar desa lainya di balai desa Tanggaran. Kamis ( 16/10 ).

Bripka Andik Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, dari nara sumber penyampaian permasalahan didapatkan informasi pemberian makanan tambahan pada anak usia sekolah dasar diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi untuk menunjang kebutuhan gizi selama di sekolah dan di usianya saat remaja.

Makanan tambahan yang diberikan dapat berbentuk makanan keluarga berbasis pangan lokal dengan resep-resep yang dianjurkan. Hal itu seperti yang dikatakan Bripka Andik Iswahyudi Bhabinkamtibmas meneruskan penyampaian nara sumber saat dikonfirmasi kemarin.

Selain itu, dari pertemuan kemarin dapat dipahami mengenai makanan lokal lebih bervariasi namun metode dan lamanya memasak sangat menentukan ketersediaan zat gizi yang terkandung di dalamnya. Suplementasi gizi dapat juga diberikan berupa makanan tambahan pabrikan, yang lebih praktis dan lebih terjamin komposisi zat gizinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *