Verifikasi Pelayanan Publik, Kapolres Trenggalek Sambut Tim Kementerian PANRB

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan dari Tim Kementerian PANRB. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dan memeriksa secara langsung proses pelayanan publik yang diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian. Jumat (18/10)

Kedatangan tim verifikasi Kementerian PANRB disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. didampingi oleh Pejabat utama serta pimpinan satuan yang bertanggung jawab dalam hal pelayanan Publik.

“Polres Trenggalek telah meraih status Zona Integritas (ZI) dan menerima anugerah WBK dari Kementerian PANRB. Nah, kunjungan ini merupakan tindak lanjut untuk memeriksa dan verifikasi berdasarkan laporan yang masuk di compare dengan pelaksanaan riil di lapangan” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Selama kunjungan, AKBP Jean Calvijn mendampingi ke beberapa sentra pelayanan, mulai dari SPKT, Satpas SIM dan SKCK. Tak sekedar meninjau, Tim dari Kementerian PANRB juga berdialog baik dengan petugas pelayanan maupun masyarakat pemohon yang berada di lokasi.

“Indikator yang menjadi objek pemeriksaan diantaranya administrasi, fasilitas pendukung sesuai standar yang ditentukan seperti ruang anak, ramah difabel, ruang ibu menyusui kemudian inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn juga mengajak Tim berkeliling Mapolres dan memperlihatkan beberapa progres yang telah dilakukan untuk membangun dan memajukan Polres Trenggalek khususnya terkait dengan pelayanan publik.

“Alhamdulillah, hasil dari pengecekan langsung di tempat pelayanan menunjukkan hal yang positif. Artinya Polres Trenggalek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar sudah teruji dan memang layak mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Progres kedepan adalah Bagaimana mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah kita raih dengan menyempurnakan sistem dan menambah fasilitas pendukung yang lebih baik.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *