Tingkatkan Public Trust Melalui Kegiatan Humanis

oleh

Polres Trenggalek – Setiap pagi, disimpul-simpul jalan akan sangat mudah ditemukan anggota Polri yang dengan semangat menjaga dan mengatur lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai kewajiban agtar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Bagi sebagian orang, mengatur lalu lintas dan menyeberangkan sekolah mungkin dianggap sebagai rutinitas polisi belaka. Namun bagi petugas dilapangan, pengaturan arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah adalah salah bentuk pengabdian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, Pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajarannya bahwa dalam pelaksanaan tugas dilapangan wajib mengedepankan sikap humanis.

“Menunaikan tugas tidak bisa hanya sekadar menggugurkan kewajiban tetapi harus berangkat dari hati yang didorong dengan keikhlasan sehingga upaya sekecil apapun akan membawa manfaat bagi masyarakat.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Jajaran Polres Trenggalek , lanjut AKBP Jean Calvijn telah mengimplementasikan hal tersebut dalam banyak hal. Sebagai contoh kecil, petugas yang sedang mengatur lalu lintas atau menyeberangkan anak-anak sekolah kerap menuntun dan menggandeng tangan anak-anak agar merasa aman. Ada pula petugas yang membantu mengangkat dagangan nenek-neek dipasar hingga membantu para petani panen padi disawah.

“Sikap humanis ini akan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi dari anggota Polri kepada masyarakat yang muaranya adalah mampu meningkatkan public trust kepada Polri.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *