Silaturahmi Bersama Ansor, Polisi Ajak Tingkatkan Kewaspadaan

oleh

Polres Trenggalek – Guna memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk lebih mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan, Kamis (17/10) dini hari petugas patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek nampak menyambangi sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang sedang berkumpul di rumah salah satu pengurus. Jumat (18/10).

Ditemui di lokasi, Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh petugas patroli maupun Bhabinkamtibmas untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kelompok masyarakat untuk terus pro aktif dalam kegiatan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian dengan seluruh warga masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi semangat anggota Banser Watulimo yang selalu pro aktif dan waspada dalam mengantisipasi gangguan keamanan serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujar Sutikno.

Lebih lanjut Brigpol Sutikno menjelaskan bahwa dirinya mengajak anggota Ansor untuk meningkatkan sinergitas dalam hal pengamanan khususnya menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Dan tentunya kami juga berharap agar seluruh anggota Ansor untuk tidak gampang terprovokasi maupun diadu domba yang belakangan mulai marak kembali khususnya menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas maupun petugas patroli sambang adalah ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu mereka dituntut untuk selalu proaktif dalam melakukan pembinaan yang dapat meningkatkan partisipasi warga terhadap pemeliharaan kamtibmas.

“Semoga melalui sinergitas dan kekompakan ini akan tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *