Sambagi Kawasan Hutan, Polsek Durenan Imbau Warga Tak Bakar Sampah

oleh

Polres Trenggalek – Siang hari ini Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan patroli cegah Karhutla di Desa Gador, Durenan. kamis (17/10).

Sesuai perintah dari bapak Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jean Calvijn Simanjuntak.S.I.K.,M.H. agar jajaran Polsek Polres Trenggalek melaksanakan Patroli cegah Karhutla di wilayahnya masing masing guna antisipasi kebakaran sejak dini karena musim penghujan masih belum nampak sehingga riskan terjadinya kebakaran,”ungkapnya.

Guna merespon perintah dan atensi pimpinan, Polsek Durenan melalui Piket jaga hari ini,anggota melaksanakan patroli cegah karhutla tersebut termasuk blusukan di tengah hutan serta menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak membakar sampah di hutan yang berujung pada kebakaran hutan.

“Jangan sampai wilayah Durenan terutama Desa Desa Gador yang ada wilayah hutannya terbakar gara gara masyarakat membakar sampah di hutan ,kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga hutan kita jangan sampai terbakar karena dapat merugikan masyarakat baik asap maupun kerugian lainnya.”ujar Brigadir Suharsono selaku anggota patroli.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Mochamad Solichin,S.H membenarkan bahwa anggota setiap hari melaksanakan patroli cegah karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kita antisipasi sejak dini,harapan kami semoga musim hujan segera datang sehingga hutan menjadi hijau dan daun bersemi kembali dan tidak mudah terbakar.”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *