Patroli Gentong Solusi Polisi Bantu Warga Tanggulangi Krisis Air Bersih

oleh

Polres Trenggalek – Menjadi armada patroli gentong, PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Aiptu Mujiyono mengirimkan air bersih kepada masyarakat lingkungan Rt 10 dan 14 Desa Petung, Dongko. Sabtu (19/10)

Ditemui dilokasi Aiptu Muryanto  mengatakan, dari penyaluran air bersih kepada masyarakat ini adalah wujud pelayanan kami kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih dikala musim kemarau seperti sekarang.

“Untuk lokasi kali ini sengaja kami turunkan ke Rt 10 Desa Petung, karena tadi sebelumnya kami dihubungi melalui telepon seluler layanan patroli gentong. Dan terdapat 10 keluarga yang mendapat bagian air,” kata Aiptu Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., menambahkan, dalam kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan misi peduli sesama yang terus kami galakkan.

“Saya selaku Kapolsek Dongko dan juga sebagai penanggung jawab kegiatan patroli gentong sudah perintahkan anggota piket jaga agar setiap hari untuk membantu warga masyarakat dengan mengirimkan air bersih ke titik-titik wilayah yang terdampak kekeringan,” tambah Tri Basuki.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar. apa yang dilakukan oleh Polsek Dongko dalam pelaksanaan pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan,” ujarnya.

Beliau mengungkapkan, dalam menanggulangi krisis air bersih yang terus meluas seiring puncak musim kemarau, ada tiga Polsek jajaran Polres Trenggalek yakni Polsek Dongko, Polsek Tugu dan Polsek Gandusari yang memodifikasi kendaraan patroli dengan memasang tangki atau gentong di bak belakang untuk bisa digunakan sebagai sarana angkut dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

“Patroli gentong tersebut adalah salah satu solusi dalam penanggulangan krisis air bersih saat musim kemarau panjang saat ini dan juga sebagai komitmen saya sejak awal adalah bagaimana anggota Polri sebagai representasi negara, hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kebutuhan air bersih itu sifatnya urgent,” ungkap AKBP Jean Calvijn.

Semoga atas kepedulian dengan semangat berbagi yang dilaksanakan anggota bisa menjadi bekal postitif dan juga bernilai ibadah, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *