Gelar Polsanak, Polantas Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa SD

oleh

Polres Trenggalek – Polisi Sahabat Anak atau yang dikenal dengan sebutan Polsanak, masih menjadi program andalan Satlantas Polres Trenggalek dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pelajar usia dini. Hampir setiap hari personel dari Unit Dikyasa Satlantas bersama sejumlah anggota lainnya bluskukan ke sekolah-sekolah TK/Paud dan SD.

Hari ini, giliran SD Inovatif Muhammadiyah Trenggalek yang mendapat kunjungan istimewa dari petugas Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Aipda Ali Wibowo dan Aipda Suci Barokah. Jumat (18/10)

Setelah masuk kedalam kelas, Aipda Ali dan Suci Barokah memperkenalkan diri dan menyampaikan beberapa materi terkait dengan bidang kelalulintasan. Tentu, dengan metode yang menyenangkan dan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh anak usia sekolah dasar.

“Yang kita sampaikan hanya terbatas pada pengetahuan dasar berlalu lintas dan bagaimana menjaga keselamatan saat berkendara seperti penggunaan helm dan sabuk pengamanan. Kita berikan contoh sehari-hari agar mudah dipahami.” Ujar Aipda Ali

Sementara itu, Aipda Suci Barokah lebih menekankan pada pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas yang hampir setiap hari dilihat dan diketahui oleh anak-anak semisal lampu lalintas, rambu larangan masuk, parkir dan sebagainya.

“pakai metode pembelajaran team teaching. Jadi satu menerangkan dan satu lagi memberi contoh. Ini lebih efektif dibanding dengan metode ceramah yang terkadang justru membosankan.” Ujar Aipda Suci

Pola pembelajaran pada anak usia dini memang memiliki tantangan tersendiri dimana seorang anggota Polri harus bisa berperan sebagai guru sekaligus pembimbing bagi para siswa agar lebih mudah menerima materi yang diberikan.

“Yang penting harus telaten dan menyenangkan” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *