Cegah Karhutla Polsek Kampak Datangi Masyarakat Domisili Dekat Kawasan Hutan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian sektor (Polsek) Kampak Polres Trenggalek melalui regu patrolinya yang dipimpin Aiptu Sujarmin melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kamis (17/10).

Patroli kali ini diarahkan ke wilayah hutan masuk desa Bogoran untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu sasar langsung ke wilayah hutan, Polsek Kampak juga telah melakukan giat-giat Deteksi, Preemtif dan prefentif secara masif dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat
diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

“mari sama-sama sampaikan dan imbau warga,
saudara dan kerabat kita untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan jangan buang puntung rokok sembarangan,” ucap Aiptu Sujarmin kepada salah satu warga.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak yang menegaskan bahwa telah memerintahkan seluruh Kapolsek dan jajaran untuk senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya masing-masing.

Ia juga menambahkan ” salah satu penyebab bencana dapat dikatakan adalah ulah manusia. Seperti kerusakan lingkungan dan kebakaran yang telah mengancam di tengah kehidupan masyarakat. Kita ada, untuk mencegah itu terjadi, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *