Bhabinkamtibmas Pegang Teguh Sikap Humanis

oleh

Polres Trenggalek – Mengedepankan sikap humanis, personel Polri yang mengemban sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas)  sangat memegang teguh hal itu.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono sewaktu akan tunaikan kewajiban Shalat jumat berjamaah di Masjid Nurul Iman Dongko, beliau membantu  seorang kakek yang berjalan dengan susah payah untuk menuju Masjid.

Tampak dengan tergopoh-gopoh kakek tersebut berjalan dan kemudian Bhabinkamtibmas ini langsung meraih tangannya dan kemudian membantunya.

Dikonfirmasi terpisah, sabtu (19/10) Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan bahwa tersebut adalah sebagian daripada kepekaan sosial dan empati yakni untuk bisa membantu orang lain.

“Dari adanya tersebut menunjukkan dari sisi humanis Polri dalam kepekaan sosial dan empati yakni untuk bisa membantu orang lain,” ungkap AKP Tri Basuki.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajarannya bahwa dalam pelaksanaan tugas dilapangan wajib mengedepankan sikap humanis.

“Menunaikan tugas tidak bisa hanya sekadar menggugurkan kewajiban tetapi harus berangkat dari hati yang didorong dengan keikhlasan sehingga upaya sekecil apapun akan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar AKBP Jean Calvijn.

Jajaran Polres Trenggalek , lanjut AKBP Jean Calvijn telah mengimplementasikan hal tersebut dalam banyak hal.

“Sikap humanis ini akan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi dari anggota Polri kepada masyarakat yang muaranya adalah mampu meningkatkan public trust kepada Polri.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *