Upaya Menjaga Kondusifitas Suatu Wilayah dengan Sambangi Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Bagi seorang anggota Bhabinkamtibmas, tiada hari tanpa kegiatan sambang ke Desa binaan, seperti halnya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Asngari yang hadir ke Desa binaan dengan menyambangi Bpk. Sujito selaku  tokoh agama Desa Kerjo, Kamis (05/09/2019).

Dalam kunjungannya kali ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Bpk Sujito antara lain, “Sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Desa Kerjo Kecamatan Karangan. Kami meminta kepada tokoh agama agar diteruskan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas seperti halnya curas, curat, curanmor serta pencurian hewan ternak di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Brigadir Asngari.

Selain itu disampaikan pula tentang maraknya berita hoax di media sosial yang menebarkan kebencian dan adu domba yang di sebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan bangsa ini terpecah belah demi kepentingan mereka. Maka dari itu sebagai tokoh agama diharapkan dapat turut serta menangkal munculnya berbagai berita hoax dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu meningkatkan kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Ditemui di Mako Polsek Karangan, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menuturkan bahwa, “Bhabinkamtibmas akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa Binaan agar bersama-sama dapat menciptakan wilayah Kecamatan Karangan selalu aman, tertib, rukun dan Kondusif,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *