Timbul Permasalahan, Bhabinkamtibmas Hadir Sebagai Solutor Penyelesaian

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjamin ketentraman dan kenyamanan, Polisi dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dituntut untuk hadir dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Seperti pada Jumat (6/9), Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Willia Eka Santoso yang nampak hadir dalam penyelesaian masalah yang menimpa warga Desa binaannya, yakni Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Bripka Willia mengatakan bahwa pihak Kepolisian bersama perangkat Desa memberikan beberapa pilihan penyelesaian, dan akhirnya disepakati bahwa penyelesaian dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

“Akhirnya kedua pihak sepakat menyelesaikan permasalahan ini dengan kekeluargaan, dengan cara musyawarah mufakat serta membuat surat pernyataan untuk sehingga permasalahan ini tidak berlarut larut bahkan sampai ke ranah hukum,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kehadiran Polisi ditengah-tengah permasalahan yang menimpa masyarakat, maka segala kerawanan gangguan Kamtibmas dapat diselesaikan di tingkat Desa, dan pada akhirnya kondusifitas Kamtibmas akan selalu terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *