Pelantikan Kepala Dusun Terpilih Berjalan Aman

oleh

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek menghadiri kegiatan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala dusun ndilem, desa Tanggaran. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di pendopo balai desa Tanggaran, itu pada Kamis ( 5/9 ).

Dari informasi yang berhasil dihimpun adanya kepala dusn yang dilantik bernama Mulyono dengan jabatan kepala dusun ndilem, desa Tanggaran. Kepala Dusun itu merupakan orang yang dipilih langsung oleh Kepala Desa dan/atau dipilih oleh masyarakat melalui seleksi ketet yang berhasil mengumpulkan nilai paling banyak dari peserta lainya.

 

” Untuk dapat menjadi Kepala Dusun itu tidak mudah,” Hal itu seperti yang dikatakan Kades Markum dari hasil pantauan dalam sambutanya kemarin. ” Saya juga mengatakan tidak sulit,asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Undang-Undang Desa, ” katanya.

Semangat dalam membangun desa termasuk Kamtibmas melalui sinergitas bersama dan mempunyai kenginan dan dedikasi tinggi dalam membangun wilayahnya syarat dasar menjadi Kepala dusun.

Dikatakan Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek, dalam Sistem Pemerintahan Desa, Kepala Dusun merupakan unsur Perangkat Desa dan juga merupakan unsur pembantu Kepala Desa sebagai satuan tugas kewilayahan. Dalam melaksanakan Tugas dan Fungsinya biasanya Kepala Dusun dibantu oleh Ketua RT dalam menyelesaikanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *